Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Claresta Dami, Fashionista “Dress Code Event” dan Talent Baru Mantappu Corp.

July 12, 2024

by Fahma Ainurrizka

Yuk, kenalan sama talent baru Mantappu Corp., Claresta Dami, atau lebih dikenal dengan nama Clarestatok. Perempuan asal Surabaya ini sukses menarik perhatian banyak orang dengan konten-kontennya yang seru dan menghibur. Claresta terkenal dengan video fangirling K-pop dan rangkaian “dress code event” dengan pembawaannya yang lucu dan natural. Pokoknya bikin siapa aja betah nonton videonya. Nggak heran kalau akun TikTok Claresta sekarang sudah mencapai 1.6 juta pengikut. Yuk, kita kenalan lebih dekat dengan Claresta!

Claresta, talent baru Mantappu Corp. | Sumber: Instagram/clarestatok

Halo, TeMantappu!

TeaMantappu lagi-lagi kedatangan talent baru! Yuk, kenalan dengan Claresta Dami, atau yang lebih populer dipanggil sebagai Clarestatok di media sosial. 

Perempuan asal Surabaya ini terkenal dengan konten-konten TikTok-nya yang kocak dan lucu. Kamu salah satu pengikut Claresta, nggak, nih, TeMantappu? Kalau iya, pasti kamu udah familiar sama konten-kontennya yang penuh humor dan bikin mood naik drastis.

Claresta sering membagikan ragam outfit dress code event, try on makeup, skincare dan haircare, fangirling K-pop sebagai ARMY, sampai unboxing berbagai barang. Semua itu dibawakan dengan gaya khas Claresta yang lucu dan menghibur.

Dengan pembawaan yang asik dan konten yang seru, nggak heran kalau sekarang akun TikTok Claresta udah punya 1.6 juta pengikut.

Yuk, kita kenalan lebih dekat dengan Claresta dan simak cerita menariknya di sini!

Biodata dan Profil Claresta Dami a.k.a Clarestatok

Profil Claresta, talent baru Mantappu Corp. | Sumber: Instagram/clarestatok
Nama lengkapClaresta Dami
Nama panggilanClaresta
Tanggal lahirSidoarjo, 12 Juni 1992
Spesialisasi kontenFashion, beauty
Konten lainnyaLifestyle, fangirling
Tinggi badan168 cm
ZodiakGemini
PendidikanSMA
AgamaKristen
KebangsaanIndonesia
Akun Instagraminstagram.com/clarestatok
Akun TikToktiktok.com/@clarestatok
Akun YouTubeyoutube.com/@clarestatok
Biodata ringkas Claresta Dami | Sumber: Dok. Mantappu Corp.

Claresta Dami, atau yang lebih dikenal dengan nama Clarestatok, adalah content creator asal Surabaya yang sudah banyak menarik perhatian warganet dengan konten “dress code event” dan serba-serbi K-pop miliknya. Per 12 Juli 2024, Claresta resmi menjadi talent baru Mantappu Corp.

Perempuan kelahiran I992 ini sering mengungkapkan kalau ia berasal dari Benowo, sebuah kawasan di Surabaya, dan menyebut dirinya sebagai bagian dari “keluarga kecil Benowo.” 

Yang bikin kontennya makin seru, Claresta nggak jarang mengajak keluarganya, termasuk adiknya, untuk ikut tampil di video-videonya. Kolaborasi mereka ini makin bikin kontennya berwarna.

Kamu bisa lihat berbagai video mereka yang lucu dan kocak di akun TikTok Claresta. Dari konten daily vlog sehari-hari, styling dress code, serba-serbi fangirling K-pop, semuanya dibawakan dengan gaya khas Claresta yang menghibur.

Serba-serbi Fangirling dan Unboxing K-pop Merch

Claresta dan konten fangirling K-pop | Sumber: Instagram/clarestatok

Selain sering bikin video tentang K-pop dan berbagai tema fangirling, Claresta juga punya segmen khusus buat unboxing K-pop merch yang kiyowo. Dalam kontennya, Claresta antusias membagikan berbagai barang menarik yang berkaitan dengan K-pop, terutama dengan ia sebagai ARMY.

Nah, Claresta sering banget ngasih kejutan-kejutan menarik buat pengikutnya dengan unboxing merchandise, album, dan berbagai pernak-pernik K-pop. Gaya khas Claresta yang ceria dan ekspresif bikin tiap video unboxing-nya jadi nagih buat ditonton.

Nggak cuma itu, di tahun 2022 lalu, Claresta juga berbagi momen seru saat menonton konser “Be The Sun” dari Seventeen di Jakarta. Begitu juga dengan boygroup dan girlgroup lainnya, kayak TXT, Le Sserafim, Twice, dan banyak lagi. 

Pengalaman nonton konser langsung ini tentunya jadi salah satu highlight penting dalam perjalanan fangirling Claresta, dan ia nggak segan-segan buat membagikan kebahagiaannya dengan para pengikutnya di media sosial.

Bojo Suga”: Cinta Claresta ke Min Yoongi

Claresta ARMY dengan bias (personel favorit) SUGA | Sumber: Instagram/clarestatok

Sebagai seorang ARMY sejati, Claresta punya satu bias yang paling dia idolakan dari BTS, yaitu Suga, alias Min Yoongi, yang juga dikenal dengan nama panggung Agust D.

Kecintaan Claresta pada Suga ini sudah nggak diragukan lagi, sampai-sampai dia sering dipanggil “Bojo Suga” oleh para pengikutnya. Udah nggak diragukan rasa kagum pada sang rapper dan produser berbakat tersebut.

Claresta juga punya berbagai merchandise yang berhubungan dengan Suga. Mulai dari standee, poster, hingga banner “Yoongi Marry Me” yang legendaris, semuanya ada. Nggak hanya itu, Claresta juga sering menunjukkan koleksi barang-barang eksklusif dan limited edition yang berkaitan dengan K-pop lainnya, lho.

Salah satu momen yang paling berkesan bagi Claresta adalah ketika dia bisa menonton konser “August D Tour” di Jakarta. Buat kamu yang juga seorang ARMY, khususnya penggemar Suga, konten-konten Claresta pasti akan jadi favoritmu!

Ciri Khas Konten Claresta: “Thinqyu” dan “Apa, sih, Kak?”

Claresta, content creator asal Surabaya | Sumber: TikTok/clarestatok

Siapa yang jadi punya kebiasaan ngomong “thinqyu” gara-gara keseringan nonton konten Claresta? Yup, istilah itu udah jadi ciri khas Claresta alias signature atau trademark dia.

Setiap kali kamu nonton videonya pasti, deh, dengerin Claresta ngucapin “thinqyu” dengan gaya yang khas banget. Walaupun sebenarnya artinya “thank you” atau terima kasih, tapi Claresta bisa banget bikin kata itu jadi sesuatu yang kocak dan ikonik.

Gaya khas lain dari Claresta adalah ketika ia di tengah-tengah video tiba-tiba ngomong ngasal atau out of topic. Secara spontan, Claresta bakal bilang “Apa, sih, Kak?” sambil menampar dirinya sendiri. Tingkah ceria dan spontan kayak gini sering banget bikin pengikutnya terhibur dan ngakak terus.

Banyak warganet yang mulai mengaitkan kedua ciri khas ini dengan Claresta. Tapi, sebetulnya ini nggak cuma jadi ciri khas, tapi juga sesuatu yang bikin konten Claresta jadi lebih menarik dan bikin ketagihan untuk terus ngikutin.

Claresta: Hidup untuk Event dan Manusia 1000 Dress Code

Claresta, content creator dan talent baru Mantappu Corp. | Sumber: TikTok/clarestatok

Claresta sering dipanggil “Manusia 1000 Dress Code” dan “Hidup untuk Event” oleh warganet. Ini semua karena hobinya yang suka banget datang ke berbagai acara dengan dress code yang selalu berbeda.

Mulai dari event gereja, ulang tahun, sampai acara spesial lainnya, Claresta selalu berbagi persiapannya lewat konten “event dress code” yang kelihatan yeppeuda banget. Penampilannya yang selalu on point dan pembawaannya yang lucu ini bikin pengikutnya nggak sabar nungguin konten styling outfit berikutnya!

Tiap ada event, Claresta nggak cuma cerita detail acaranya, tapi juga dresscode yang harus diikuti. Dia suka banget berbagi proses pilih outfit yang pas buat tiap kesempatan, dan akhirnya dia nunjukin hasil akhir dari mix-and-match yang dia pilih.

Makanya dia dijuluki “Manusia 1000 Dresscode” karena keahliannya adaptasi dengan tema dan aturan dresscode yang bermacam-macam.


Wah, menarik, ya, konten dari Claresta, dari unboxing, fangirling sampai OOTD buat berbagai event! Gaya Claresta yang selalu bikin ketawa dan tentu naikin mood. Nggak cuma seru buat ditonton, tapi siapa tahu juga bisa dapetin tips fashion dan informasi baru di dunia K-pop.

Jadi, jangan sampai ketinggalan terus cerita seru dari Claresta di setiap video kontennya, ya! Selamat datang di Mantappu Corp., Claresta!

Media Sosial Claresta Dami

Yuk, tunggu update terbaru dari Claresta dengan ikuti media sosialnya di bawah ini! Biar kamu nggak ketinggalan cerita seru Claresta, dari konten-konten menarik sampai kegiatan terbarunya.

Recent Posts

Gabriella-Keisha-Beauty-Influencer-dan-Talent-Baru-Mantappu-Corp

Gabriella Keisha, Beauty Influencer dan Talent Baru Mantappu Corp.

Keisha resmi menjadi talent baru di Mantappu Corp. Ia dikenal dengan konten-konten seputar beauty and makeup yang seru dan relatable. Dari makeup tutorial dan review, skincare, tips styling rambut ala K-pop idol sampai transition video makeup kece. Plus, ia juga suka banget bereksperimen dengan Douyin makeup style yang tren di kalangan beauty enthusiasts. Penasaran lebih lanjut tentang Keisha dan serunya konten-konten yang ia buat? Yuk, simak lebih jauh!

Terbesar di ASEAN! Pengalaman Jerhemy Owen Kunjungi PLTS Terapung Cirata

Terbesar di ASEAN! Pengalaman Jerhemy Owen Kunjungi PLTS Terapung Cirata

Kali ini, Owen kembali dengan petualangannya menjajaki teknologi hijau di Indonesia—PLTS Terapung Cirata, pembangkit listrik tenaga surya terapung terbesar di Asia Tenggara dan ketiga terbesar di dunia! Terletak di Waduk Cirata, yang membentang di antara Purwakarta, Cianjur, dan Bandung Barat, PLTS Terapung Cirata bukan hanya soal teknologi mutakhir, tetapi juga soal komitmen Indonesia untuk menjadi negara yang lebih ramah lingkungan. Yuk, simak perjalanan Owen menjelajahi kompleks green energy ini!