Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Alex Simanjuntak, Reviewer Drama Korea yang Pernah Wawancarai Cast “Queen of Tears”

July 16, 2024

by Fahma Ainurrizka

Konten TikTok Alex Simanjuntak alias Boboholokal pernah mampir di FYP kamu nggak, nih, TeMantappu? Talent Mantappu Corp. satu ini sering banget me-review drama Korea berbagai genre, ikut fanmeet Baby Monster dan Kim Soo Hyun, nobar drakor “Lovely Runner”, kadang-kadang juga nonton konser K-pop dari RIIZE sampai Blackpink. Eits, nggak ketinggalan Alex juga beberapa kali travelling ke Korea datengin spot lokasi terkenal di drama Korea sampai mewawancarai artis K-pop kayak Han So Hee dan Park Seo Jun, lho. Yuk, kita kenalan lebih dekat dengan Alex!

Alex Simanjuntak, talent Mantappu Corp. | Sumber: Instagram/alxsimanjuntak

Hai, TeMantappu!

Bagi kamu yang suka mengulik K-pop atau sering nyari rekomendasi drama Korea di TikTok pasti nggak asing dengan orang ini. Yup, kenalin Alex Simanjuntak atau lebih dikenal sebagai Boboholokal. Alex nggak diragukan lagi sepak terjangnya di dunia K-pop.

Selain jadi reviewer drama Korea, Alex juga seorang content creator yang sering banget mewawancarai aktor dan aktris ternama dari Korea Selatan. Nama-nama besar seperti Kim Soo-Hyun, Kim Ji-won, dan Han Seo-Hee sudah pernah ngobrol langsung sama Alex. Nggak cuma itu, dia juga pernah berbincang dengan bintang Hollywood dari film “Dune”, yaitu Zendaya dan Timothée Chalamet. Bener-bener keren, kan?

Nggak berhenti sampai di situ, baru-baru ini Alex berkolaborasi bareng Seong Beom di konten video YouTube-nya. Buat yang belum tahu, Seong Beom adalah salah satu peserta “University War” dan juga pernah jadi bintang tamu di acara “Clash of Champions”. Di video tersebut, mereka berdua terlihat mencicipi masakan Padang untuk pertama kalinya. Seru banget, kan?

Yuk, kita kenalan lebih dekat dengan Alex!

Profil dan Biodata Alex Simanjuntak a.k.a Boboholokal

Alex Simanjuntak, talent Mantappu Corp. | Sumber: Instagram/alxsimanjuntak
Nama lengkapAlexander Simanjuntak
Nama panggilanAlex
Tanggal lahirMedan, 29 September 1999
Spesialisasi kontenMovie review, interview, k-drama
Konten lainnyaTravel, k-pop, food
Tinggi badan173 cm
ZodiakLibra
AgamaKristen
KebangsaanIndonesia
Akun Instagramalxsimanjuntak
Akun TikTokboboholokal
Akun YouTubeBoboholokal
Biodata Alex Simanjutak | Sumber: Dok. Mantappu Corp.

Alex Simanjuntak, atau lebih dikenal sebagai Boboholokal, adalah content creator dan talent Mantappu Corp. yang aktif mengunggah konten utamanya di TikTok. Fokus utama konten Alex adalah review K-dramas, tapi ia juga mengeksplorasi topik lain seperti review film, interview, dan traveling.

Konten Alex yang paling ramai ada di bahasan soal drama Korea. Nggak hanya me-review drama yang sudah tayang, Alex juga sering membuat reaction, reka adegan (impersonate), hingga berbagai teori konspirasi atau prediksi plot dari drama Korea tersebut. 

Gaya penyampaian Alex yang lucu dan storytelling-nya yang singkat dan mengena, bikin kontennya selalu dinanti. Keaktifannya di ranah ini bahkan memberikannya kesempatan untuk mewawancarai sejumlah aktor dan aktris Korea terkenal, seperti para cast dari Queen of Tears dan Dr. Romantic.

Di samping itu, Alex juga beberapa kali mengikuti fanmeeting ataupun konser dari idol K-pop serta aktor dan aktris Korea. Pengalaman-pengalaman serunya ini sering ia bagikan melalui kontennya, memberi insight dan cerita menarik yang nggak kalah seru.

Saat ini Alex sudah memiliki 2.1 juta pengikut di TikTok dan 294 ribu pengikut di Instagram.

Alex Simanjutak, Mahasiswa Kedokteran alias Dokter Muda

Alex Simanjuntak, talent Mantappu Corp. | Sumber: Instagram/alxsimanjuntak

Yup, kamu nggak salah baca. Mungkin ini adalah fakta yang nggak banyak orang tahu. Alex Simanjuntak, alias Boboholokal, sebenarnya adalah seorang mahasiswa fakultas kedokteran alias dokter muda, lho.

“Awalnya aku iseng aja,” ujar Alex sambil menjelaskan bagaimana kariernya sebagai content creator dimulai. Semuanya bermula di masa pandemi kala ia memulai membuat konten, hingga akhirnya Alex memutuskan untuk rehat dan cuti dari kegiatan koas. Ia mengaku kewalahan membagi kepadatan kegiatan kuliah dan membuat konten.

“Jadi, awalnya itu aku nggak pernah berpikir ingin jadi content creator. Namanya juga pandemi, nonton drama Korea buat ngisi waktu. Iseng bikin video, eh, ternyata rame. Terus, banyak yang komen bilang ‘Kak, bahas ini dong, bahas itu’. Waktu itu drama pertama yang aku bahas adalah True Beauty,” kenangnya dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun TV.

Sejak saat itu, karier Alex sebagai content creator terus berkembang. Konten-konten yang dia buat selalu dinantikan oleh para penggemar K-drama.

Alex Simanjuntak, Konten Kreator Review Drama Korea

Alex Simanjuntak, talent Mantappu Corp. | Sumber: Instagram/alxsimanjuntak

Awal mula ketertarikan Alex sebagai content creator yang fokus pada konten terkait K-drama bermula dari kecintaannya menonton film. “Jadi karena sering nonton film di bioskop. Aduh, suka banget sama film, film is my life, gitu,” cerita Alex. “Tapi intinya, karena aku suka nonton film dan sering ke bioskop.”

Nggak cuma review drama Korea yang masih ongoing ataupun yang udah tamat, Alex juga suka membahas hal-hal menarik lainnya. Misalnya, dia suka banget bikin impersonate scene dari drama, menyajikan weekly K-drama top 3, memberikan info tentang upcoming drakor yang mesti diantisipasi, memberikan POV-nya setelah nonton drama, video reaction, dan bahkan teori konspirasi seputar drama-drama yang lagi banyak dibahas. Jadi, buat kamu yang K-drama addict, konten Alex ini wajib banget untuk ditonton!

Alex juga sesekali membuat review yang nggak terkait dengan drakor, seperti beberapa waktu lalu ia memberikan ulasan jujur tentang film “How to Make a Million Before Grandma Dies”. Jadi, kontennya nggak hanya terbatas pada film atau drama asal Korea saja.

Selain review, Alex juga sering berbagi pengalaman serunya saat hadir di fanmeeting dan konser idol K-pop serta aktor dan aktris Korea. Misalnya, saat ia menghadiri fanmeet Taecyeon dan Cha Eun Woo.

#AlexKetemu, Alex Simanjuntak Bertemu Sejumlah Artis Korea

Alex Simanjuntak, talent Mantappu Corp. | Sumber: Instagram/alxsimanjuntak

Berkat keaktifannya dalam membahas K-drama, Alex sering diundang untuk mewawancarai aktor dan aktris Korea, baik secara langsung maupun daring (online)

Ia bahkan pernah melakukan interview dengan cast dari berbagai drama Korea terkenal. Contohnya, dia pernah ngobrol bareng Ji Chang Wook dan Wi Ha Jun dari drama Korea “The Worst of Evil”. Dia juga sempat wawancara dengan Kim So Hyun dan Kim Ji Won dari drama Korea “Queen of Tears”, serta Park Seo Joon dan Han So Hee dari drama Korea “Gyeongseong Creature”. Alex juga menginterview cast dari “Moving” dan “Blood Free”. 

Nggak cuma drakor aja, Alex juga mewawancarai cast series Indonesia seperti “My Nerd Girl”, dan bahkan cast film Hollywood “Dune”. 

Alex kadang ke Korea juga buat mendatangi spot-spot khusus yang ada di drakor. Misalnya, dia pernah mengunjungi gedung tempat kerja Baek Hyun Woo di “Queen of Tears” ataupun rumah Sungjae di “Lovely Runner”.

Alex Simanjuntak Masuk Nominasi TikTok Awards 2023

Alex Simanjuntak, talent Mantappu Corp. | Sumber: Instagram/alxsimanjuntak

Buat kamu yang selalu update sama TikTok, pasti tahu dong kalau Alex Simanjuntak, alias Boboholokal, masuk dalam nominasi TikTok Awards Indonesia 2023? Yup, bener banget!

Alex tahun lalu masuk nominasi di kategori Judges’ Pick untuk “Best of Lifestyle”. Ini adalah pencapaian besar buat Alex yang selama ini konsisten memberikan konten berkualitas tentang K-drama, film, dan berbagai hal menarik lainnya.

Bagi Alex, nominasi di TikTok Awards ini bukan hanya sebuah pencapaian, tapi juga motivasi untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik. Dengan masuknya Alex ke dalam nominasi bergengsi ini, kita bisa lihat seberapa besar dedikasi dan kerja kerasnya dalam menciptakan konten menghibur dan informatif.

Waktu ditanya TeMantappu soal tantangan jadi content creator, Alex hampir nggak merasakan ada tantangan besar. “Kalau drama Korea kan selalu ada yang baru tiap bulannya atau film ada yang baru terus tiap minggunya. Paling tantangannya adalah menjaga mood aku biar tetap konsisten,” ungkapnya.


Wah, ternyata Alex punya banyak konten tentang K-pop, ya! Dari review K-drama, wawancara dengan aktor dan aktris Korea, hingga liputan fanmeet dan konser idol. Dengan gaya penyampaian yang santai dan storytelling yang menarik, Alex berhasil menciptakan konten yang bukan hanya informatif tapi juga menghibur. So, jangan lupa pantengin konten Alex, ya, TeMantappu!

Media Sosial Alex Simanjuntak

Buat kamu yang belum kenal atau pengin tahu lebih banyak tentang Alex Simanjuntak, alias Boboholokal, jangan ragu untuk follow dan nikmati konten-kontennya di TikTok dan platform lainnya. Yuk, terus dukung Alex!

Recent Posts

Gabriella-Keisha-Beauty-Influencer-dan-Talent-Baru-Mantappu-Corp

Gabriella Keisha, Beauty Influencer dan Talent Baru Mantappu Corp.

Keisha resmi menjadi talent baru di Mantappu Corp. Ia dikenal dengan konten-konten seputar beauty and makeup yang seru dan relatable. Dari makeup tutorial dan review, skincare, tips styling rambut ala K-pop idol sampai transition video makeup kece. Plus, ia juga suka banget bereksperimen dengan Douyin makeup style yang tren di kalangan beauty enthusiasts. Penasaran lebih lanjut tentang Keisha dan serunya konten-konten yang ia buat? Yuk, simak lebih jauh!

Terbesar di ASEAN! Pengalaman Jerhemy Owen Kunjungi PLTS Terapung Cirata

Terbesar di ASEAN! Pengalaman Jerhemy Owen Kunjungi PLTS Terapung Cirata

Kali ini, Owen kembali dengan petualangannya menjajaki teknologi hijau di Indonesia—PLTS Terapung Cirata, pembangkit listrik tenaga surya terapung terbesar di Asia Tenggara dan ketiga terbesar di dunia! Terletak di Waduk Cirata, yang membentang di antara Purwakarta, Cianjur, dan Bandung Barat, PLTS Terapung Cirata bukan hanya soal teknologi mutakhir, tetapi juga soal komitmen Indonesia untuk menjadi negara yang lebih ramah lingkungan. Yuk, simak perjalanan Owen menjelajahi kompleks green energy ini!