Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

5 K-drama Terbaik Tahun Ini versi Alex Simanjuntak

July 22, 2024

by Fahma Ainurrizka

Pengin tahu nggak rekomendasi k-drama terbaik versi Alex Simanjuntak alias Boboholokal tahun ini? Mulai yang baru rilis sampai yang jadi timeless classics. Lengkap dari genre misteri, thriller, sampai slice of life yang seru banget, setiap drama ini punya cerita unik dan karakter-karakter yang bikin penasaran. Yuk, kita simak pilihan-pilihan drama Korea dari Alex!

Rekomendasi drakor dari Alex Simanjuntak | Sumber: TikTok/boboholokal

Hai, TeMantappu!

Siapa, sih, yang nggak suka sama K-drama yang bisa bikin baper, penasaran, deg-degan, dan nagih buat diikutin? Nah, tahun ini, Alex Simanjuntak alias Boboholokal punya rekomendasi lima K-drama favorit yang harus kamu tonton.

Mulai dari cerita yang bikin haru sampai misteri yang seru banget, Alex bakal ceritain kenapa dia suka banget sama drama-drama ini. Yuk, kita bahas bareng apa yang bikin setiap drama ini spesial banget di mata Alex!

5. Welcome To Samdal-ri

Rekomendasi drakor dari Alex Simanjuntak | Sumber: TikTok/boboholokal

Salah satu K-drama favorit Alex adalah “Welcome to Samdal-ri”. Drama ini mengisahkan perjalanan Cho Sam Dal, yang meninggalkan kampung halamannya di Samdal-ri, Jeju, untuk mengejar impian sebagai seorang fotografer di Seoul.

Di Seoul, Cho Sam Dal menyamar sebagai Cho Eun Hye. Ia berhasil mencapai kesuksesan sebagai fotografer ternama. Tapi, kehidupannya berubah drastis ketika seorang anak magang menghasut media dengan cerita palsu yang merusak reputasinya. Hal ini hampir membuat Cho Sam Dal mengakhiri hidupnya karena terpuruk secara emosional.

Akhirnya, pameran fotografi Cho Eun Hye pun terpaksa dibatalkan, memaksa Cho Sam Dal untuk kembali ke Samdal-ri dan menghadapi kenyataan sebagai dirinya sendiri lagi.

“Ini tuh drama healing tapi kompleks dan karakter-karakternya tuh banyak jadi kayak nggak ngebosenin gitu, lho,” ujar Alex.

Drama ini cocok buat kamu yang suka cerita dengan karakter yang kompleks dan penuh emosional. Masukin watching-list kamu, ya!

4. Parasyte The Grey

Rekomendasi drakor dari Alex Simanjuntak | Sumber: TikTok/boboholokal

Menurut Alex, “Ini salah satu drama thriller tapi sat-set. Itu kayak oke, sih, ceritanya.”

“Parasyte: The Grey” adalah serial Korea sci-fi horor yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho. Cerita dimulai saat parasit dari luar angkasa jatuh ke Bumi dan mengambil alih tubuh manusia. Fenomena ini memaksa manusia untuk berjuang melawan parasit yang mengancam kehidupan mereka.

Jung Su In, seorang gadis muda, terinfeksi parasit bernama Heidi. Tapi, Heidi gagal menguasai sepenuhnya tubuh Jung Su In, memaksa keduanya untuk hidup berdampingan. 

Sementara itu, Seol Gang Woo mencari adik perempuannya yang hilang, dan Choi Joon Kyung, Kepala Gugus Tugas Parasit, berusaha memerangi parasit yang menyebar.

Dengan alur cerita yang cenderung cepat dan penuh ketegangan, “Parasyte: The Grey” punya plot yang intens dan nggak terduga.

Kalau kamu suka dengan cerita pertempuran manusia melawan makhluk parasit yang mengancam eksistensi mereka, “Parasyte: The Grey” wajib kamu tonton!

3. Pyramid Game

Rekomendasi drakor dari Alex Simanjuntak | Sumber: TikTok/boboholokal

“Episodenya dikit terus dramanya bagus, nggak ngebosenin. Aktingnya meskipun semua cewek tapi aktingnya keren, sih. Padahal tempatnya di situ-situ aja. Drama pembullyan yang keren,” terang Alex menjelaskan alasan menempatkan “Pyramid Game” di urutan ketiga.

Drama Korea ini diadaptasi dari webtoon karya Dalkkonyak yang dirilis pada tahun 2020 dan berakhir pada 2022. “Pyramid Game” mengisahkan polemik di antara siswi-siswi Baekyeon Girl’s High School.

Sung Soo Ji (diperankan oleh Bona) adalah siswi yang baru saja pindah ke Baekyeon Girl’s High School. Dia menemukan bahwa kelas 2-5 tempatnya sangat tenang, tapi juga aneh.

Soo Ji kemudian terlibat dalam “Pyramid Game”, sebuah voting bulanan untuk menentukan siswi paling populer di sekolah. Namun, yang mendapatkan skor terendah akan diberi nilai F dan menjadi target perundungan sekolah.

Soo Ji terpaksa harus berjuang untuk naik ke puncak popularitas sambil menghadapi dinamika sosial yang rumit di sekolah barunya. Salah satu temannya adalah Baek Ha Rin (diperankan oleh Jang Da Ah), siswi dengan nilai A dalam Pyramid Game. Ha Rin terkenal baik dan cantik, tapi nyatanya punya sisi gelap di balik kepribadiannya.

Dengan plot yang menegangkan dan konflik yang intens buat diikuti, “Pyramid Game” nawarin pandangan tentang tekanan sosial di kalangan remaja dan polemik antar teman sebaya.

4. A Shop for Killers

Rekomendasi drakor dari Alex Simanjuntak | Sumber: TikTok/boboholokal

“Ini (drakor ini) butuh season dua, sih,” kata Alex.

Drama “A Shop for Killers” mengisahkan tentang sebuah toko misterius yang menjual senjata kepada orang-orang yang ingin membalas dendam.

Ceritanya berawal dari Jeong Ji-an (diperankan oleh Kim Hye jun), seorang mahasiswa yang kehilangan kedua orangtuanya dalam sebuah kecelakaan tragis. Dia dibesarkan oleh pamannya, Jeong Ji-man (diperankan oleh Lee Dong Wook), yang mengelola pusat perbelanjaan biasa, tapi kelihatan suspicious. Semuanya berubah ketika Ji-man tiba-tiba meninggal karena bunuh diri.

Ji-an mulai menyadari kalau mall itu adalah kedok organisasi rahasia yang menjual senjata kepada pembunuh. Ketika rahasia organisasi terbongkar, Ji-an sendiri menjadi target. Dia harus menggunakan keterampilan bertahan hidup yang diajarkan pamannya untuk tetap hidup dan mengungkap kebenaran di balik kematiannya.

Dengan alur cerita cenderung “gelap” dan penuh intrik, “A Shop for Killers” bikin penonton penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya karena akhir yang open ending. 

1. The 8 Show

Rekomendasi drakor dari Alex Simanjuntak | Sumber: TikTok/boboholokal

Ini drakor favorit Alex yang di nomor satu. “Kayak ‘Squid Game’, tapi menurutku lebih bagus. Ceritanya ngena banget sama realita sosial. Karakter-karakternya juga keren abis, mewakili berbagai tipe orang,” kata Alex.

“The 8 Show” mengikuti cerita delapan orang yang berjuang untuk bertahan hidup secara finansial. Mereka diundang ke dalam sebuah acara reality show bernama Money Game, di mana mereka harus bertahan hidup selama 100 hari di dalam sebuah gedung delapan lantai.

Dalam permainan ini, mereka harus melewati berbagai ujian untuk mendapatkan hadiah uang senilai 44,8 miliar won. Tapi, segala biaya hidup di dalam game ini jauh lebih mahal dari harga normal, membuat misi mereka semakin sulit.

Kira-kira, mampukah mereka melewati tantangan-tantangan ini dan keluar sebagai pemenang di Money Game?


Ini dia top 5 K-drama pilihan Alex untuk tahun ini. Mulai dari cerita healing hingga thriller misterius yang bikin deg-degan. Karakter-karakternya yang kuat dan alur cerita yang menghanyutkan membuat setiap drama ini layak untuk ditonton.

Jadi, buat kamu yang lagi nyari tontonan seru, langsung saja coba nonton drama-drama di atas! Tetap stay tuned buat rekomendasi K-drama lain dari Alex lainnya, ya!

Media Sosial Alex Simanjuntak

Buat kamu yang belum kenal atau pengin tahu lebih banyak tentang Alex Simanjuntak, alias Boboholokal, jangan ragu untuk follow dan nikmati konten-kontennya di TikTok dan platform lainnya. Yuk, terus dukung Alex!

Recent Posts

Gabriella-Keisha-Beauty-Influencer-dan-Talent-Baru-Mantappu-Corp

Gabriella Keisha, Beauty Influencer dan Talent Baru Mantappu Corp.

Keisha resmi menjadi talent baru di Mantappu Corp. Ia dikenal dengan konten-konten seputar beauty and makeup yang seru dan relatable. Dari makeup tutorial dan review, skincare, tips styling rambut ala K-pop idol sampai transition video makeup kece. Plus, ia juga suka banget bereksperimen dengan Douyin makeup style yang tren di kalangan beauty enthusiasts. Penasaran lebih lanjut tentang Keisha dan serunya konten-konten yang ia buat? Yuk, simak lebih jauh!

Terbesar di ASEAN! Pengalaman Jerhemy Owen Kunjungi PLTS Terapung Cirata

Terbesar di ASEAN! Pengalaman Jerhemy Owen Kunjungi PLTS Terapung Cirata

Kali ini, Owen kembali dengan petualangannya menjajaki teknologi hijau di Indonesia—PLTS Terapung Cirata, pembangkit listrik tenaga surya terapung terbesar di Asia Tenggara dan ketiga terbesar di dunia! Terletak di Waduk Cirata, yang membentang di antara Purwakarta, Cianjur, dan Bandung Barat, PLTS Terapung Cirata bukan hanya soal teknologi mutakhir, tetapi juga soal komitmen Indonesia untuk menjadi negara yang lebih ramah lingkungan. Yuk, simak perjalanan Owen menjelajahi kompleks green energy ini!