Get In Touch
Menara Caraka, Lantai 12, Jl. Mega Kuningan Barat, Blok E4 7 No. 1, Kawasan Mega
Kuningan, Jakarta 12950
Work Inquiries
partnership@mantappu.com
(+62) 818 0401 3060

Nadhira Nuraini Afifa: Dokter, Pendiri NGO, dan Content Creator Kesehatan

October 18, 2024

by Fahma Ainurrizka

Mantappu Corp. kedatangan talent baru! Nadhira Afifa adalah lulusan Harvard dan seorang dokter yang peduli terhadap kesehatan masyarakat. Nggak cuma fokus di dunia medis, dia juga aktif di media sosial, berbagi konten edukatif tentang kesehatan dan gizi. Melalui video dan postingannya, Nadhira berusaha membuat informasi kesehatan lebih mudah dipahami dan diakses oleh semua orang. Yuk, kita kenalan lebih jauh dengan Nadhira!

Nadhira Afifa, talent Mantappu Corp. | Sumber: instagram.com/nadhiraafifa

Yuk, kenalan dengan Nadhira Nuraini Afifa, talent baru di Mantappu Corp.! 

Dengan pengalaman kuliah di Universitas Indonesia dan Harvard, Nadhira nggak hanya fokus pada akademis. Ia juga aktif membagikan ilmu dan tips kesehatan di berbagai platform media sosial. Nadhira percaya informasi yang tepat dan mudah diakses bisa membantu orang-orang dalam menjaga kesehatan dan pola makan yang baik. 

Di TikTok, Instagram, dan YouTube, Nadhira sering kali berbagi konten edukatif. Mulai dari topik seperti gizi, tips hidup sehat, dan pentingnya pola makan seimbang. Melalui konten-kontennya, Nadhira ingin membuat kesehatan dan gizi lebih mudah dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan semua pencapaian dan value yang dimiliki, Nadhira nggak sabar untuk berbagi lebih banyak ilmu dan inspirasi sebagai bagian dari keluarga Mantappu Corp. Yuk, ikuti perjalanan Nadhira dan kenalan lebih jauh!

Profil dan Biodata Nadhira Nuraini Afifa

Nama lengkapNadhira Nuraini Afifa
Nama panggilanNadhira
Tanggal lahirJakarta, 14 Maret 1995
Spesialisasi kontenEducation, Mom’s Lifestyle, Fashion
PendidikanPendidikan Spesialis Gizi Klinik, Universitas Indonesia;Master of Public Health, Harvard University
Tinggi badan166 cm
ZodiakPisces
AgamaIslam
KebangsaanIndonesia
Akun TikTokNadhira Afifa (@nadhiraafifa_) 
Akun InstagramNadhira Nuraini Afifa (@nadhiraafifa) 
Akun YouTubeNadhira Nuraini Afifa
Biodata diri Nadhira Afifa | Sumber: Dok. Mantappu Corp.

Nadhira, yang lahir di Jakarta pada 14 Maret 1995, nggak cuma dikenal sebagai content creator edukasi kesehatan dan gizi, tapi juga seorang dokter dengan latar belakang pendidikan mengesankan. 

Nadhira adalah lulusan Pendidikan Spesialis Gizi Klinik di Universitas Indonesia, dan melanjutkan studi dengan meraih gelar Master of Public Health dari Harvard University.

Di samping bikin konten edukasi kesehatan, lifestyle, dan fashion, topik-topik yang menarik dan relate buat banyak orang, Nadhira pernah berkarier sebagai dokter di Nusa Tenggara Barat. Dia sempat membuka praktik di Nusa Tenggara Barat dan juga terlibat sebagai executive staff di Kementerian Kesehatan pada 2021.

Dengan banyak pengalaman yang pernah ia lalui inilah, Nadhira nggak cuma membagikan konten yang menarik, tapi juga informatif, terutama soal kesehatan dan tips hidup sehat.

Di YouTube, kanalnya “Nadhira Nuraini Afifa” udah punya lebih dari 269 ribu subscribers, dan videonya udah ditonton oleh ribuan orang.

Selain itu, Nadhira aktif di TikTok dengan username @nadhiraafifa_ dan Instagram @nadhiraafifa, tempat dia berbagi cerita seputar gaya hidup dan pengalaman sehari-hari sebagai seorang dokter, ibu, dan content creator.

Terima Gelar Master di Harvard

Nadhira Afifa menempuh pendidikan S2 di Harvard University | Sumber: instagram.com/nadhiraafifa

Setelah lulus cumlaude dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Nadhira lanjut S2 ke Harvard T.H. Chan School of Public Health berkat beasiswa LPDP. Fokus studinya adalah Nutrisi, di mana dia terlibat dalam banyak proyek penting, termasuk menangani masalah stunting di negara-negara berkembang.

Salah satu pengalaman berkesannya adalah saat dia ikut proyek di Tanzania, bekerja bersama mahasiswa Harvard lainnya untuk membantu masalah gizi buruk di kalangan remaja sekolah di Kota Dodoma.

Yang bikin bangga lagi, Nadhira terpilih sebagai commencement speaker di wisuda Harvard 2020. Nggak gampang, karena dia harus bersaing dengan mahasiswa lain dan melalui berbagai tahap seleksi. 

Dalam kanal YouTube-nya, Nadhira berbagi pengalaman soal momen penting tersebut. Baginya, ini jadi salah satu pencapaian yang bikin dia bersyukur, sekaligus kesempatan untuk membawa perspektif baru dari Indonesia ke dunia luar.

Tonton keseruan wisuda Nadhira di Harvard University!

Sekolah Spesialis di UI

Nadhira Afifa menempuh pendidikan S2 di Harvard University | Sumber: instagram.com/nadhiraafifa

Setelah menuntaskan S1 di Universitas Indonesia pada 2011 hingga 2017, dia melanjutkan studinya ke Harvard dan berhasil meraih gelar S2 pada 2019-2020. Pengalaman kuliah di luar negeri ini bukan hanya menambah wawasan, tapi juga memperkuat komitmennya di bidang kesehatan.

Saat ini, Nadhira sedang menjalani residensi di sekolah spesialis Clinical Nutrition di Universitas Indonesia. Dia mulai program ini sejak 2022 dan direncanakan lulus pada 2026. 

Dalam perjalanan studinya yang panjang ini, Nadhira nggak cuma fokus pada teori, tapi juga aktif terlibat dalam berbagai proyek yang berhubungan dengan nutrisi dan kesehatan masyarakat.

Founder sebuah NGO

Nadhira Afifa, founder Limitless Foundation | Sumber: instagram.com/nadhiraafifa

Nadhira Nuraini juga merupakan pendiri Limitless Foundation (Yayasan Gapai Tanpa Batas). Organisasi nirlaba ini didirikan dengan misi untuk memberikan akses informasi dan bantuan finansial, supaya semua pelajar di Indonesia bisa merasakan kesetaraan dalam pendidikan.

Nadhira berkomitmen untuk membantu generasi muda di tanah air agar bisa meraih impian mereka tanpa terhalang oleh keterbatasan. Melalui Limitless Foundation, dia berusaha menciptakan peluang bagi semua pelajar, sehingga pendidikan jadi hak yang bisa diakses oleh siapa saja. 

Konten Kreator Kesehatan

Nadhira Afifa, konten kreator edukasi kesehatan | Sumber: instagram.com/nadhiraafifa 

Nadhira cukup aktif berbagi konten edukasi dan kesehatan, seperti tips gizi dan cara hidup sehat. Beberapa contohnya termasuk informasi tentang batas konsumsi gula, hubungan antara lapar dan emosi seperti mudah marah, atau pertanyaan sederhana tapi penting, seperti lebih sehat mana: menumis makanan pakai margarin atau minyak. 

Dengan gaya penyampaian yang menarik, Nadhira sukses bikin informasi kesehatan jadi lebih mudah dipahami dan diakses oleh semua orang. Ini bikin konten-kontennya jadi relevan dan bermanfaat buat banyak orang yang pengen menjaga kesehatan dengan cara yang sederhana!

Selain itu, sesekali Nadhira juga membagikan konten seputar pendidikan yang sedang  ia tempuh ataupun kegiatannya sehari-hari sebagai seorang ibu.


Wah, keren banget, ya! Melalui dedikasinya di bidang kesehatan, pendidikan, dan konten edukatif, Nadhira berusaha membagikan pengetahuan dan pengalaman yang bisa membantu orang lain untuk hidup lebih sehat dan seimbang.

Sebagai bagian dari Mantappu Corp., Nadhira siap membawa angin segar dengan ide-ide kreatif dan informasi bermanfaat. Jadi, jangan lewatkan konten-konten menarik dari Nadhira di media sosial, ya!

Selamat datang Nadhira di Mantappu Corp.!

Media Sosial Nadhira Afifa

Jangan lewatkan kesempatan untuk terus mengikuti perjalanan Nadhira Afifa! Pastikan kamu mengikuti media sosialnya di bawah ini agar nggak ketinggalan update terbaru seputar tips gizi, kesehatan, dan inspirasi menarik lainnya. Dengan konten edukatif yang bermanfaat, Nadhira siap membantu kamu menjalani gaya hidup sehat dan lebih baik. 

Recent Posts

Nadhira Nuraini Afifa: Dokter, Pendiri NGO, dan Content Creator Kesehatan

Nadhira Nuraini Afifa: Dokter, Pendiri NGO, dan Content Creator Kesehatan

Mantappu Corp. kedatangan talent baru! Nadhira Afifa adalah lulusan Harvard dan seorang dokter yang peduli terhadap kesehatan masyarakat. Nggak cuma fokus di dunia medis, dia juga aktif di media sosial, berbagi konten edukatif tentang kesehatan dan gizi. Melalui video dan postingannya, Nadhira berusaha membuat informasi kesehatan lebih mudah dipahami dan diakses oleh semua orang. Yuk, kita kenalan lebih jauh dengan Nadhira!

Gabriella-Keisha-Beauty-Influencer-dan-Talent-Baru-Mantappu-Corp

5 Ragam Konten Gabriella Keisha yang Nggak Boleh Kamu Lewatin!

Keisha resmi menjadi talent baru di Mantappu Corp. Ia dikenal dengan konten-konten seputar beauty and makeup yang seru dan relatable. Dari makeup tutorial dan review, skincare, tips styling rambut ala K-pop idol sampai transition video makeup kece. Plus, ia juga suka banget bereksperimen dengan Douyin makeup style yang tren di kalangan beauty enthusiasts. Penasaran lebih lanjut tentang Keisha dan serunya konten-konten yang ia buat? Yuk, simak lebih jauh!

30 Days of Hairstyle: Serunya Eksperimen Gaya Rambut Bareng Krista!

30 Days of Hairstyle: Serunya Eksperimen Gaya Rambut Bareng Krista!

Halo, TeMantappu! Buat kamu yang suka eksplor gaya rambut, ada kabar seru, nih! Melly Krista lagi jalanin challenge baru, yaitu “30 Days of Hairstyle.” Selama 30 hari penuh, dia bakal share berbagai tutorial hairstyling yang bikin rambut kamu makin on point tiap hari. Mulai dari yang simpel sampai gaya yang lebih unik, semuanya ada di sini. Yuk, intip beberapa gaya rambut yang udah dibagiin Krista!